6 Tips Memilih Partisi Gypsum High Quality

Dewasa ini, banyak orang yang kembali mencari jasa interior dan tips memilih partisi gypsum. Selain kualitas yang terbukti jempolan, range harga juga terbilang cukup variatif, sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan pembeli. 

Partisi kaca dan gypsum minimalis akan menghadirkan look yang sederhana, tetapi berkelas dan elegan. Kelebihan lain datang pada kemampuannya dalam meredam suara, bobot ringan dan pemasangan yang lebih mudah. 

Tips Memilih Partisi Gypsum yang Berkualitas

Tertarik memasang partisi gypsum ruang tamu dengan ruang keluarga? Jangan gegabah, pastikan untuk mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Perhatikan Kualitas Kertas

Bahan pembuat utama gypsum ialah kalsium sulfat yang dibalut dengan lapisan kertas. Beberapa di antaranya ada yang diberikan bahan tambahan untuk meningkatkan kualitas, seperti lapisan foil. 

Kertas yang melapisi bagian inti inilah yang harus diperhatikan dengan baik. Sebab, kertas yang bagus memiliki karakteristik yang tidak mudah sobek, berjamur, maupun bergelembung. 

2. Permukaan Rata

Permukaan gypsum adalah bagian yang akan dilihat oleh orang lain, sehingga penting untuk memerhatikan bagian mukanya. Selain tampilan, permukaan yang rata juga akan memudahkan proses finishing.

3. Ringan

Pilihlah gypsum yang ringan, tetapi tetap kokoh dan solid. Selain memudahkan proses pemasangan, gypsum ini lebih tahan lama dan tidak mudah rapuh. 

4. Kuat

Kuat di sini maksudnya gypsum tidak mudah retak maupun patah saat proses pemindahan maupun pemasangan. Keuntungannya, tukang bangunan dapat memasang gypsum dengan lebih nyaman. 

5. Less Sagging

Less sangging gypsum adalah tingkat kelenturan atau lendutan. Gypsum yang berkualitas memiliki tingkat lendutan yang sangat kecil, sehingga permukaannya tidak mudah bergelombang.

6. Bergaransi

Di pasaran, ada beberapa produsen gypsum yang menyematkan layanan garansi pada produknya. Dengan begitu, risiko kerugian akibat kualitas produk abal-abal dapat diminimalisir dengan baik. 

Jenis-jenis Gypsum

Untuk memudahkan proses pencarian, berikut adalah beberapa jenis gypsum yang ada di pasaran beserta karakteristiknya:

1. Gypsum Jayaboard

Gypsum Jayaboard termasuk salah satu jenis gypsum yang cukup populer di masyarakat, karena memiliki ketebalan yang beragam. Meski harga sedikit mahal, tetapi Jayaboard lebih tahan terhadap api atau air (tergantung varian).

2. Gypsum Elephant

Hampir mirip dengan Jayaboard, gypsum Elephant juga memiliki varian yang tahan api. Meski tidak sebagus merek sebelumnya, tetapi harga gypsum yang satu ini lebih terjangkau.

3. Gypsum Aplus

Aplus memiliki varian unggulan yang tak terbantahkan, yakni aplus sound. Keistimewaan varian ini terdapat pada kemampuannya untuk meredam suara yang cukup sempurna, sehingga sangat cocok untuk kamar utama. 

4.  Gypsum Knauf

Selain harga, gypsum Knauf juga terkenal dengan ketahanan, keringanan, serta kemudahannya untuk dibentuk. Dengan demikian, pembeli dapat menyesuaikan kebutuhan dengan varian yang ada. 

5. Gypsum Alabaster

Berbeda dari yang lain, gypsum Alabaster hadir dengan serabut-serabut halus berwarna putih dan bersih. Hal inilah yang membuat detail partisi gypsum terlihat lebih elegan dan mewah. 

Sekali lagi, harga gypsum tergantung pada varian dan tingkat ketebalan. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkannya sebelum praktik tips memilih partisi gypsum, agar memperoleh hasil sesuai keinginan.

Tips memilih partisi gypsum harus dilakukan secara teliti dan saksama, agar memperoleh material yang benar-benar berkualitas, tahan lama, dan bergaransi, tetapi dengan harga terjangkau dan semoga bermanfaat baca juga informasi menarik lainnya di web Jasainteriorruangan.com.