5 Hal Penting Yang Perlu Diingat

1.  Ahead of Time

Baik Anda menyewa perencana pernikahan, perancang pernikahan, atau konsultan pernikahan, yang terbaik adalah mengamankan mereka segera setelah Anda mengetahui tanggal pernikahan Anda — bahkan jika mereka tidak terlibat sampai bulan sebelumnya. Taktik ini juga dapat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda. “Jika ada pasangan yang memesan kami lebih awal, kami akan dengan senang hati memberi mereka daftar rekomendasi vendor berdasarkan kinerja,” kata Anna Leath dari Just About Married di New York City.

2. Pertimbangkan Biayanya

Perencana memberi tahu kami bahwa, sebagian besar, produksi dan desain pernikahan layanan penuh menghabiskan sekitar 15 hingga 20 persen dari total biaya pernikahan, tergantung pada pengalaman perencana, di wilayah AS mana mereka berada, dan berapa banyak waktu. permintaan pernikahan Anda. Seorang direktur pernikahan umumnya akan membayar setidaknya 25 persen dari biaya yang akan dikenakan oleh seorang perencana layanan penuh (jadi jika total paket adalah $ 10.000, Anda dapat mengharapkan untuk membayar $ 2.500 untuk paket layanan terbatas). Anda mungkin dapat mengharapkan untuk membayar antara $ 2.000 dan $ 6.000 untuk direktur pernikahan yang memenuhi syarat dan $ 8.000 dan $ 30.000 untuk perencana atau desainer pernikahan.

3. Uji Profesional Anda

Tidak ada lisensi atau sertifikasi yang diperlukan untuk mempraktikkan perencanaan pernikahan — dan meskipun menjadi bagian dari organisasi seperti Association of Bridal Consultants (ABC), Association of Certified Professional Wedding Consultants (ACPWC), atau Wedding Industry Professionals Association (WIPA) adalah indikatornya pengalaman, itu bukan satu-satunya. Bakat berbicara sendiri melalui foto di situs web atau blog perusahaan perencana.

Dan, tentu saja, seperti semua profesional yang mungkin Anda pekerjakan, selalu baca ulasan dan dengan sopan meminta referensi dari vendor dan pasangan lain.

4. Jika Anda Pergi Tanpa Seorang Profesional, Tetap Menugaskan Seseorang untuk Mengendalikan Tugas Sehari-hari

Seseorang — bukan Anda — perlu memastikan hari pernikahan itu sendiri berjalan dengan lancar dan semua yang Anda rencanakan dijalankan dengan baik. Tetapi bagaimana jika perencana pernikahan profesional tidak sesuai dengan anggaran Anda? Meskipun sebagian besar koordinator tempat dan manajer katering dengan senang hati menangani logistik dasar di tempat dan pengaturan sederhana — seperti mengatur kartu pendamping di atas meja atau menempatkan kartu menu di setiap piring — perlu diingat bahwa kesetiaan mereka pada akhirnya adalah kepada majikan mereka, bukan Anda ( artinya mereka memastikan makanan disajikan tepat waktu, bukan karena DJ memainkan lagu yang tepat atau tersedia cukup pena untuk buku tamu).

5.”Tidak adil mengharapkan vendor Anda menangani tugas-tugas yang tidak mereka pekerjakan, tetapi akan sangat membantu untuk memberi tahu mereka bahwa Anda tidak memiliki perencana dan tidak akan mengamankannya,” kata Joyce Scardina Becker dari Events of Distinction di San Francisco. “Orang yang paling profesional pasti akan melakukan sebanyak yang mereka bisa untuk Anda.” Pilihan terbaik adalah meminta teman yang bertanggung jawab dan tepercaya untuk menangani beberapa tugas penting, seperti mengelola timeline atau menangani masalah yang timbul dari vendor, lalu berterima kasih kepada orang yang memiliki kartu hadiah ke toko yang mereka sukai. “Tetapi Anda harus benar-benar memahami bahwa ini bukanlah profesi orang tersebut — jangan berharap semuanya sempurna,” kata Leath.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *